Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Pengertian kerutan

Kerutan pada mata sering kali membuat jadi enggak percaya diri. Kerutan mata tersebut membuat diri mereka jadi terlihat lebih tua. Banyak faktor yang bisa menyebabkannya. Mulai dari genetik, merokok, hingga paparan sinar UV. Munculnya kerutan di pengaruhi oleh banyak faktor, dan penanganannya pun perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Namun, memang ada beberapa faktor risiko munculnya keriput yang tidak bisa di kontrol, contohnya faktor usia atau penuaan dan genetik.

Penyebab

Penyebab Munculnya Kerutan di Bawah Mata. Beberapa penyebab nya adalah:

  • Usia

Seiring bertambahnya usia, kelembapan dan elastisitas kulit akan berkurang secara alami. Berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produksi minyak alami membuat kulit di sekitar mata menjadi kendur, kering, berkeriput, hingga muncul garis-garis dan kerutan di bawah mata.

Merokok dapat membuat proses penuaan pada kulit berjalan lebih cepat dibandingkan biasanya. Hal ini kemungkinan karena zat racun di dalam rokok dapat merusak kelastisitasan kulit secara langsung, penyimpanan kolagen, dan mengurangi suplai darah ke kulit.

  • Paparan sinar UV

Sinar ultraviolet yang menerpa kulit mampu memecah jaringan ikat pada kulit, seperti kolagen dan serat elastin. Tanpa jaringan penyokong tersebut, kulit akan kehilangan elastisitas sehingga muncul kerutan di bawah mata.

  • Terlalu sering menggerakkan otot wajah

Menunjukkan ekspresi wajah yang berlebih, seperti sering menyipitkan mata, juga berisiko menimbulkan munculnya garis-garis halus dan kerutan pada di bawah mata. Tiap kali otot wajah digerakkan, lekukan akan terbentuk di bawah permukaan kulit wajah.

Cara mengatasi

Berikut cara untuk mengatasi nya :

Madu merupakan bahan lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kerutan bawah mata. Kandungan dalam madu dapat membantu mengencangkan kulit dan juga mencerahkan kulit.

  • Yogurt

Kamu juga dapat memanfaatkan yoghurt untuk mengatasi kerutan bawah mata. Asam laktat pada kandungan yoghurt membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi kencang.

  • Berhenti atau Jangan Merokok

Rokok juga bisa menimbulkan kerutan kulit, termasuk kerutan mata. Studi di atas mengatakan, perokok cenderung terlihat lebih tua daripada mereka yang tidak merokok.

Kerutan bawah mata dapat diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan untuk mengurangi kerutan di bawah mata. Cara menggunakannya mudah saja, oleskanlah minyak tersebut di bawah mata dan pijatlah bagian tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

  • Minyak Zaitun

Cara mengatasi kerutan bawah mata lainnya yaitu dengan penggunaan minyak zaitun. Vitamin E dan C pada kandungan minyak zaitun dapat menghilangkan keriput di sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak zaitun setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata.

  • Obat-obatan

Cara mengatasi kerutan mata bisa melalui obat-obatan. Misalnya, dengan menggunakan krim mata yang diresepkan oleh dokter. Krim ini biasanya mengandung bahan antipenuaan yang lembut untuk kulit. Krim mata juga mengandung bahan-bahan seperti retinoid, vitamin c, zat pelembap, dan peptida. Nah, bahan-bahan ini yang berperan untuk mengisi kerutan yang ada di sekitar mata.

Jual alat kesehatan

Bagi anda yang sedang mencari alat-alat kesehatan, anda bisa mencarinya di berbagai distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai perlengkapan kesehatan. Dan untuk anda yang sedang berada di daerah yogyakarta anda bisa menghubungi AGM Medica Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi alat kesehatan yang lebih lengkap. Karena di AGM medica Yogyakarta anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli alat yang anda inginkan. Dan terdapat juga garansi setiap pembelian alat kesehatan di AGM Medica yogyakarta. | Distributor alat kesehatan surabaya

error: Content is protected !!
Customer Service