MANFAAT DARI BUAH PLUM

Pengertian

Buah plum mungkin masih kurang di kenal oleh sebagian masyarakat Indonesia. Padahal manfaat buah plum sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Buah plum adalah salah satu jenis buah yang banyak di budidayakan di negara barat, seperti Amerika dan Eropa. Buah plum kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Beragam manfaat dari buah plum

Selain antioksidan, buah plum juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B6, B9, B12, K, serat, kalium, magnesium, mangan, fosfor, zat besi, dan seng. Kandungan inilah yang membuat buah plum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat buah plum untuk kesehatan:

  • Mengandung Banyak Nutrisi

Buah plum banyak mengandung vitamin dan mineral yang berbeda serta serat dan antioksidan. Beberapa kandungannya, yakni vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, magnesium, zat besi, kalium, mineral, fenol, dan beberapa kandungan lainnya. Buah ini juga termasuk rendah kalori. Satu buah plum juga hanya mengandung sejumlah kecil vitamin B, fosfor, dan magnesium.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah plum lainnya adalah untuk melindungi jantung dari kerusakan. Buah plum di percaya bisa mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang menjadi penyebab penyakit jantung. Manfaat buah plum untuk kesehatan jantung ini di peroleh dari adanya kandungan serat, kalium, dan antioksidan yang tinggi.

Serat larut yang ada dalam buah ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kamu. Kandungan ini bisa membersihkan racun yang ada dalam empedu dan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat.

  • Mempertajam Penglihatan

Vitamin A dalam buah ini bisa membantu menjaga kesehatan mata dan membuat selaput lendir mata lebih sehat. Kandungan serat buah plum yang di sebut dengan zea xanthin juga berguna untuk menjaga kesehatan retina.

Adanya kandungan serat yang tinggi dalam buah ini bermanfaat untuk meredakan sembelit. Plum banyak mengandung serat yang tidak larut. Hal ini bisa mempercepat laju buang air besar dalam saluran pencernaan.

Buah ini juga mengandung pigmen yang di sebut dengan anthocyanin. Kandungan ini berguna melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kanker. Ada pula kandungan beta-karoten di dalamnya yang membantu melindungi tubuh dari senyawa penyebab kanker, khususnya kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat buah iniyang di keringkan bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang. Di mana buah ini sendiri bisa membantu menurunkan risiko pelemahan tulang seperti osteoporosis dan osteopenia. Buah ini di percaya bisa mencegah tulang yang keropos dan mengembalikan kondisi tulang yang sudah keropos.

  • Mengandung Banyak Nutrisi

Buah ini banyak mengandung vitamin dan mineral yang berbeda serta serat dan antioksidan. Beberapa kandungannya, yakni vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, magnesium, zat besi, kalium, mineral, fenol, dan beberapa kandungan lainnya. Buah ini juga termasuk rendah kalori. Satu buah plum juga hanya mengandung sejumlah kecil vitamin B, fosfor, dan magnesium.

  • Kaya Antioksidan

Buah ini mengandung banyak antioksidan yang mampu mengurangi peradangan dan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Buah ini mengandung antioksidan polifenol yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang dan meminimalkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Antioksidan juga bisa di manfaatkan untuk mengurangi inflamasi dan mencegah kerusakan sel. Jumlah antioksidan polifenol bisa mencapai dua kali lipat lebih tinggi dari nektarin dan buah persik. Selain itu, plum juga mempunyai antioksidan yang aktif, yakni antosianin yang berkhasiat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Jual alat kesehatan

Bagi anda yang sedang mencari alat-alat kesehatan, anda bisa mencarinya di berbagai distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai perlengkapan kesehatan. Dan untuk anda yang sedang berada di daerah yogyakarta anda bisa menghubungi AGM Medica Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi alat kesehatan yang lebih lengkap. Karena di AGM medica Yogyakarta anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli alat yang anda inginkan. Dan terdapat juga garansi setiap pembelian alat kesehatan di AGM Medica yogyakarta. | Distributor alat kesehatan surabaya

error: Content is protected !!
Customer Service