Pentingnya Alat Kesehatan Dirumah

Pentingnya Alat Kesehatan Dirumah memiliki fungsi yang beragam dan dapat membantu anda dalam memantau keadaan kesehatan tubuh anda secara rutin, apalagi jika anda sedang menderita penyakit tertentu. Tidak hanya itu saja alat kesehatan dapat membantu kita dalam mencegah adanya kondisi yang bisa berakibat fatal.

Setiap orang disarankan untuk menyiapkan peralatan kesehatan di rumah. Hal ini harus dilakukan dengan tujuan agar dalam penanganan awal yang bisa anda lakukan pada saat terjadi luka ringan atau anda mengalami gejala tertentu, seperti demam atau sakit kepala.

Tidak hanya bagi orang sehat, alat kesehatan juga harus dipersiapkan jika anda menderita permasalahan kesehatan tertentu seperti asma, hipertensi dan diabetes

Alat kesehatan tidak juga harus memiliki ukuran yang besar, berat ataupun canggih seperti peralatan medis yang ada di rumah sakit. Sebagian alat kesehatan memiliki sifat yang sederhana dan memiliki ukuran kecil akan tetapi memiliki fungsi yang besar, contohnya plester.

Alat Kesehatan Standar di Rumah

Siapa saja dapat mengalami luka ataupun cidera didalam rumah. Cidera tersebut dapat berupa luka gores benda tajam, luka bakar, keseleo, atau gigitan serangga. Tidak hanya tentang luka, anda juga kadang dapat mengalami keluhan tertentu disaat anda dirumah, misal seperti gatal gatal alergi, batuk, demam, atau pilek.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa alat kesehatan yang standar dan obat yang alangkah baiknya harus disediakan di rumah. Antara lainnya adalah :

  • Perban, kain kassa dan plester yang cukup untuk nutup luka.
  • Gunting buat memotong kain kasa, plester atau perban.
  • Pinset digunakan untuk mengambil serpihan serpihan kecil yang mungkin menancap di lapisan kulit yang tidak sengaja masuk.
  • Sarung tangan medis yang dibuat dari latex sebagai APD dalam membersihkan luka dan mencegah luka terkena infeksi
  • Termometer untuk pemeriksaan suhu tubuh.
  • Anda juga dapat melengkapi dan menyimpan obat obatan yang sering digunakan, seperti.
  • Obat batuk
  • Antinyeri dan pereda demam, misalnya paracetamol
  • Obat antihistamin untuk meredakan gejala alergi
  • Larutan antiseptik, seperti povidone iodine dan cairan alkohol, untuk membersihkan luka

Alat Kesehatan untuk Kondisi yang Lebih Darurat

Selain alat kesehatan sederhana di atas, sebagian orang dengan kondisi atau penyakit tertentu, sebaiknya mempersiapkan alat kesehatan sesuai kebutuhan. Beberapa jenis alat kesehatan tersebut di antaranya:

Selain persiapan kesehatan sederhana seperti yang dibahas diatas, sebagian besar orang dengan penyakit tertentu lebih baik mempersiapkan alat alat kesehatan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa alat kesehatan yang harus dipersiapkan antara lainnya adalah sebagai berikut.

Inhaler dan nebulizer

Inhaler dan Nebulizer merupakan alat kesehatan yang memiliki fungsi untuk menyalurkan obat obatan melalui saluran pernapasan. Teruntuk cara penggunaannya yaitu dengan cara dihirup. Alat kesehatan ini hampir selalu diperlukan dan wajib tersedia di rumah khususnya jika ada yang menderita asma.

Alat tes gula darah

Jika anda memiliki penyakit diabetes dan sering menggunakan obat diabetes, seperti suntikan insulin, anda disarankan agar selalu menyediakan alat untuk tes jumlah kadar gula darah.

Alat kesehatan untuk tes gulah darah memiliki bentuk mesin kecil tanpa kabel dan menggunakan baterai. Sudha dilengkapi dengan jarum kecil yang steril untuk mengambil sampel darah, juga strip untuk menampung sampel darah.

Dengan menggunakan alat kesehatan ini anda bisa rutin memeriksa jumlah kadar gula yang ada pada tubuh anda. Sehingga kadar gula dapat dipantau dan dikendalikan agar tidak terjadi lonjakan atau menurun drastis.

Bagi anda yang membutuhkan alat kesehatan, anda dapat dengan mudah berkunjung ke AGM Medica. AGM Medica merupakn salah satu distributor alat kesehatan terlengkap dan terpercaya. Anda dapat memilih langsung alat alat kesehatan di Toko AGMMedica.com. Segera dapatkan alat kesehatan yang anda butuhkan di AGM Medica. | Distributor alat kesehatan | Pentingnya Alat Kesehatan Dirumah

error: Content is protected !!