Tips Cepat Sembuh Covid 19

tips cepat sembuh covid 19

Saat ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir. Meskipun di beberapa negara kasusunya sudah menurun namun masih terdapat orang yang positif Covid 19. Orang yang terpapar virus Covid 19 harus melakukan isolasi mandari untuk mencegah penularan. Buat anda yang sedang positif Covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri lakukan tips cepat sembuh Covid 19 berikut ini.

Menggunakan Masker

Selama pandemi masker merupakan salah satu barang yang tak terlepas dari tubuh kita. Masker harus selalu kita pakai di mana pun dan kapan pun kita berada apalagi ketika berinteraksi dengan orang lain. Penggunan masker yang tepat dapat mencegah penularan Covid 19.

Orang yang sedang melakukan isolasi mandiri juga wajib menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19 ke orang sekitar termasuk keluarga kita sendiri.

Nah masker ini tak hanya di pakai untuk orang yang terkena Covid 19 saja yaa. Karena tidak semua orang yang terkena Covid 19 ini bergejala melainkan ada beberapa orang yang tanpa gejala (OTG).

Penggunaan masker ini akan melindungi anda menjalani berakhirnya masa isolasi agar tidak terpapar Covid 19 lagi dari orang tanpa gejala di sekitar anda.

Sudah tahukan pentingnya menggunakan masker di saat new normal ini? jangan lupa untuk selalu memakai masker anda. Sehingga secara tidak langsung anda telah membantu menekan pertumbuhan Covid 19 di Indonesia.

Menjaga Jarak

Physical distancing atau menjaga jarak bisa menjadi tips buat anda agar cepat sembuh dari Covid 19. Buat anda yang sedang terkena virus ini anda wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap menjaga jarak.

Dengan tetap menjaga jarak antar sesama ini bisa mencegah anda untuk tertular Covid 19 kembali. Tetap jaga jarak anda kurang lebih 2 meter untuk mencegah penuluran Covid 19.

Sebaiknya buat anda yang menjalani isolasi mandiri, pastikan anda berada di ruang terpisah dengan keluarga anda yang lain.

Mencuci Tangan

Mencuci tangan sudah menjadi kebiasaan baru di masa new normal ini. Buat anda yang positif Covid 19 mencuci tangan menggunakan sabun bisa mencegah penularan Covid 19.

Selain itu, dengan adaptasi gaya hidup baru yang wajib menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun bisa membantu anda cepat sembuh dari Covid 19. Karena dengan menjaga kebersihan tangan meminimalisir anda untuk tertular kembali selama masa akhir isolasi.

Berjemur di Pagi Hari

Tips selanjutnya yang harus anda lakukan ketika sedang menjalani isolasi yaitu dengan berjemur di pagi hari di bawah sinar matahari. Berjemur selama kurang lebih 15 menit setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D.

Orang yang terinfeksi Covid 19 ini memiliki kadar vitamin D yang rendah dari pada yang tidak terinfeksi. Kekurangan vitamin D pada ini memiliki resiko dua kali lebih tingi daripada orang yang memiliki vitamin D yang cukup.

Sirkulasi Udara yang Bagus

Buat anda yang terinveksi Covid 19 sebaiknya anda berada di ruangan yang memiliki ventilasi yang bagus. Anda yang sedang menjalani isolasi pastinya lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Oleh karena itu, pastikan ruangan anda memeliki ventilasi yang bagus. Sehingga sirkulasi udara di dalam ruangan anda bagus. Sirkulasi udara yang bagus dapat membantu memudahkan pernafasan anda sehingga tidak merasakan sesak yang berlebih.

Konsumsi Makanan dengan Gizi yang Seimbang

Tips selanjutnya suapaya anda cepat sembuh dari Covid 19 yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Dalam kondisi sakit mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang terbukti mampu mempercepat pemulihan.

Makanan yang kaya akan protein, karbo, serat, serta vitamin wajib anda konsumsi sehari-hari selama menjalani masa isolasi. Kandungan gizi yang terdapat dalam makanan mampu membantu regenerasi sel sel dalam tubuh kita yang terinfeksi Covid 19.

Selalu Berfikir Positif

Meskipun susah untuk dilakukan, selalu berfikir posistif harus anda tanamkan selama menjalani isolasi. Karena tak sedikit orang yang terinfeksi Covid 19 selalu merasa gelisah dan takut. Kondisi ini justru bisa memperparah penyakit.

Rasa gelisah dan takut yang anda alami dapat membuat semakin stres sehingga dapat mempengaruhi kondisi fisik dan psikis anda. yang lebih parahnya lagi rasa gelisah dan takut secara terus menerus bisa memunculkan penyakit lainnya.

Oleh karena itu, penting buat anda untuk selalu berfikir posistif supaya mental health anda terjaga. Dengan begitu proses penyembuhan akan semakin cepat.

Istirahat yang Cukup

Tips cepat sembuh Covid 19 terakhir yaitu dengan istirahat yang cukup. Anda sebaiknya tidur cukup sebelum pukul 21.00 WIB, karena pada waktu tersbut antibodi anda akan mudah terbentuk.

Tidur lebih awal akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat karena dapat meningkatkan sistem kekeblan tubuh. Pastikan anda tidur yang cukup selama menjalani isolasi agar lekas sembuh dari Covid 19.

Itu tadi sekilas tips cepat sembuh Covid 19 dari AGM Medica, semoga bermanfaat buat para pembaca.

AGM Medica adalah distributor alat kesehatan terlengkap yang ada di Indonesia. Segala alat kesehatan ayng anda butuhkan selama isolassi mandiri bisa anda dapatkan dengan mudah hanya di AGM Medica.

error: Content is protected !!
Customer Service