Ada berapa jenis kursi roda sih di indonesia ??

Halo Netizen, kali ini agmmedica akan membahas tentang kursi roda. Secara umum kursi roda merupakan alat bantu jalan bagi beberapa orang agar dapat melakukan aktivitas dengan baik. Kekurangan yang ada pada diri seseorang tidak lantas harus membuatnya tidak dapat menjalani kehidupan layaknya orang normal walaupun harus dibantu dengan alat.

Kursi roda merupakan alat bantu jalan bagi beberapa orang yang memiliki fungsi masing – masing. Ada kursi roda yang memang hanya untuk kaum manula yang sudah tidak kuat berjalan lama, ada kursi roda yang diperuntukan bagi orang yang memiliki penyakit cerebral palsy, sehingga sangat sulit menggerakan badan dan kaki untuk beraktivitas, bahkan ada kursi roda yang berfungsi untuk mempermudah pada atlet untuk melakukan aktivitas olahraga. Semua kursi roda tersebut dibuat dengan design yang berbeda beda dan komponen yang berbeda di setiap bagian nya.

Jenis jenis kursi roda

Berdasarkan fungsinya, kursi roda dikelompokan menjadi beberapa jenis :

  • Kursi roda kesehatan / rehabilitasi

Kursi roda jenis ini memiliki design yang memang diperuntukan bagi seseorang yang sedang masa penyembuhan pasca sakit atau operasi. Sehingga biasanya dibuat sederhana namun sesuai dengan postur dan bentuk tubuh orang normal. Kursi roda jenis ini lebih banyak digunakan di dunia medis karena sederhana tapi nyaman untuk dipakai.

  • Kursi roda olahraga

Para atlit yang selalu berolah raga harus memiliki kursi roda yang sesuai dengan postur dan kenyamanan nya agar tidak mengalami kesulitan saat melakukan kegiatan. Kursi roda jenis ini biasanya ada tambahan / perbedaan pada roda nya agar atlet difabel tersebut dapat bermanuver dan menjaga keseimbangan saat menjalani latihan fisik atau saat kompetisi. contohnya adalah kursi roda balap.

  • Kursi roda untuk mobilitas

Kursi roda untuk mobilitas maksud nya adalah kursi roda yang dapat digunakan di luar ruangan dan bersifat mobile atau mudah dibawa kemana – mana dan pastinya lebih ringan. Ada beberapa model kursi roda type ini yang menggunakan tenaga listrik sehingga tidak perlu dorongan manual. Kursi roda type elektrik ini memiliki tombol atau panel khusus dibagian tangan untuk bergerak maju mundur dan mengerem serta kecepatan nya dapat disesuaikan. contoh kursi roda elektrik.

  • Kursi roda penyandang cerebral palsy

Penyandang cerebral palsy yaitu seseorang yang memiliki keterbatasan mental dan fisik yang dipengaruhi karena perkembangan otak yang kurang optimal. Kursi roda jenis ini dibuat dengan design yang sangat baik dan lebih kompleks.

Bagaimanca cara mengetahui kursi roda yang sesuai?

Bagi beberapa orang pasti mengalami kebingungan saat akan memilih kursi roda yang cocok untuk digunakan, namun tidak perlu kawatir lagi sekarang, karena AGM MEDICA menjual berbagai jenis kursi roda yang sesuai fungsi nya masing – masing. Sehingga, tidak perlu  ragu untuk memperoleh informasi dan membeli kursi roda.

AGM Medica adalah perusahaan distributor alat kesehatan dan rumah sakit. Melayani Penjualan berbagai macam alat kesehatan seperti Jual AED dan defibrilatorkursi roda, patient monitor, meja operasi, nebulizer, alat radiologi, alat laboratorium dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!