AMBUBAG PENYELAMAT NYAWA MANUSIA

Oksigen itu sangat penting di dalam kehidupan sehari hari. Pada tanaman, oksigen digunakan untuk berfotosintesis, pada hewan dan manusia digunakan untuk bernafas dan berpengaruh terhadap fungsi kerja tubuhnya. Sehingga oksigen memiliki peranan yang sangat penting dalam kegiatan pernafasan pada manusia. Apabila tidak ada oksigen maka manusia juga tidak dapat bernafas dengan baik, dan sebaliknya jika alat pernafasan pada sistem kerja tubuh manusia juga terganggu maka oksigen pun tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Tempat keluar masuknya udara pada tubuh manusia dilakukan melalui lubang hidung dan mulut. Jika ada gangguan pada mulut dan atau hidung kita maka akan mempengaruhi kadar oksigen yang masuk. Sebenarnya kadar oksigen di udara sangatlah banyak, namun saat ini sudah mulai berkurang hal ini banyak pemicunya. Penebangan dan pembakaran hutan, buang sampah sembarangan, banyaknya jumlah kendaraan bermotor, pembangunan industri, pembuangan limbah pabrik yang diolah dengan baik menjadi pemicu berkurangnya jumlah oksigen di udara.  Seharusnya mulai saat ini harus ada kesadaran diri semua masyarakat untuk berbenah terhadap kondisi bumi sehingga anak cucu kita tidak merasakan resiko yang ditimbulkan oleh manusia sebelumnya.

Oksigen yang baik bagi system pernafasan manusia

Oksigen dengan kualitas yang kurang bagus sangat berpengaruh terhadap alat penafasan kita, polusi menyebabkan banyaknya kandungan karbondioksida di udara sehingga paru paru kita mulai terganggu fungsinya. Keadaan paru – paru yang kurang baik dapat menyebabkan penyakit, salah satunya sesak nafas. Terdapat beberapa orang yang memiliki penyakit sesak nafas dari lahir namun ada juga yang mengalami sesak nafas saat mengalami kejadian tertentu. Misalnya seperti kecelakaan lalu lintas ataupun gagal jantung.

Seseorang yang mengalami kecelakaan biasanya mengalami masalah saat bernafas dikarenakan ada nya benturan keras pada bagian dada ataupun vital lainnya yang akhirnya berpengaruh terhadap kondisi pernafasannya. Pertolongan pertama saat seseorang mengalami gagal nafas biasanya dibantu dengan alat untuk membantu keluar masuknya udara. Alat yang digunakan untuk memacu udara agar masuk ke dalam hidung/ mulut dengan baik adalah ambubag.

Definisi ambubag beserta fungsinya

Ambubag adalah alat bantu pernafasan yang berfungsi untuk memompa udara masuk ke dalam paru – paru melalui hidung / mulut. Ambubag merupakan pertolongan pertama saat seseorang mengalami gagal nafas dengan bantuan orang lain. Cara kerjanya sangat mudah yaitu cukup menempelkan masker ambubag pada bagian mulut dan hidung kemudian tekan pompa gembung yang ada di bagian pangkal alatnya.

Ambubag merupakan peralatan resusitasi yang sangat berguna untuk menyelamatkan seseorang saat membutuhkan pertolongan di saat genting. Ambubag biasanya sering kita temukan pada peralatan emergency kit.

Tujuan dari penggunaan ambubag secara garis besar adalah membantu masuk nya oksigen ke dalam paru – paru melalui hidung dan mulut dikarenakan kondisi pasien tidak dapat menghirup oksigen dengan baik, serta menjamin pertukaran oksigen dan karbondioksida kembali normal di dalam paru paru, Bentuk ambubag biasanya relatif sama hanya bahan nya yang berbeda, pada umumnya yang dipakai di Indonesia berbahan silicon dan pvc namun fungsi dan set nya sama saja.

Pengimpor alat kesehatan Indonesia untuk konsumen yang membutuhkan

Untuk mendapatkan ambubag yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau dapat dibeli di AGM MEDICA. Di agustaglobalmandiri.com Berbagai produk kesehatan dijual disini sehingga anda tidak perlu bingung lagi untuk memenuhi kebutuhan  alat kesehatan anda. Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi call center dari AGM MEDICA JOGJA.

error: Content is protected !!