Mengenal Meja Operasi lebih jauh

Meja operasi adalah tempat tidur / bed yang digunakan tenaga medis dalam melakukan kegiatan operasi, baik operasi ringan atau operasi yang berat atau biasa disebut didunia medis dengan bedah minor dan bedah mayor.

Fungsi

  • Meringankan Kinerja Dokter Pembedah
  • Meningkatkan Tingkat Efektivitas dan Keberhasilan 

Setiap meja operasi  selalu dilengkapi dengan adanya sebuah lampu di desain sedemikian rupa yang  memiliki resolusi tinggi tentu  membuat kegiatan operasi bisa lebih mudah karena adanya penerangan dari lampu tersebut. Sementara itu, meja operasi juga dilengkapi dengan sebuah alat radio tembus pandang yang tentunya dapat digunakan sebagai alat pencitraan seperti C-arm oleh para dokter yang melakukan pembedahan.

  • Menjadi Salah Satu Syarat Prosedural Pelaksanaan Sebuah Operasi Pembedahan

Dibuat dengan standar dan kelengkapan khusus untuk melakukan operasi pembedahan. Kelengkapan yang harus ada adalah termasuk pada bagian yang ada di dalam meja operasi . pada dasarnya meja operasi terdapat 3 bagian utama yang membuat begitu penting dalam meningkatkan kesuksesan proses operasi atau pembedahan, seperti bagian atas, bagaikan tangan atau kolom, dan bagian dasar atau transporter.

Meja operasi

semua peralatan dan perlengkapan di rumah sakit dibuat karena memiliki fungsinya masing masing, termasuk meja operasi. Yang ada dirumah sakit dalam dunia medis dapat diartikan sebagai sebuah meja yang digunakan untuk berbaringan pasien bedah. Sesuai dengan posisi yang sesuai, dimana dokter akan melakukan operasi pembedahan. Ada 2 jenis meja operasi. Yaitu yang dapat digerakkan secara hidrolik, dan yang dapat digerakkan dengan elektrohidrolik. Meja yang ada di rumah sakit pada dasarnya juga merupakan sebuah perlatan atau inventaris wajib  yang harus ada dalam sebuah rumah sakit. Meringankan Kinerja Dokter Pembedah

Cara kerjanya

  1. Hidrolik

Hidrolik yang dimaksud adalah meja yang digerakan secara manual. Sehingga bila ingin di setting naik turun atau tinggi rendah harus dilakukan oleh dokter atau tenaga medis.

  1. Meja Elektrik

Merupakan meja yang cara kerjanya digerakan oleh mesin. Biasanya spesifikasi nya ada beberapa tombol atau switch sehingga bisa diatur posisinya oleh dokter saat akan melakukan operasi/ bedah.

 Jual alat kesehatan

Bagi anda, kerabat maupun keluarga anda yang sedang mencari kebutuhan alat kesehatan anda dapat menghubungi AGM Medica Yogyakarta. Bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli | Distributor Alat Kesehatan

error: Content is protected !!