10 MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN

Buah Pepaya kaya akan anti-oksidan dan nutrisi nabati yang bekerja melawan radikal bebas dan dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker. Kandungan serat, kalium dan vitamin yang ada di dalam pepaya juga membantu menangkal risiko penyakit jantung.

Ragam Manfaat Buah Pepaya

Sebagian orang mungkin mengenal pepaya sebagai buah yang dapat memperlancar pencernaan. Tapi sebenarnya ada beragam manfaat pepaya bagi kesehatan  yang perlu Anda ketahui:

  • Mengurangi nyeri haid

Enzim dalam pepaya, yang disebut papain membantu mengatur dan melancarkan aliran darah saat menstruasi. Sehingga memakan pepaya rutin saat datang bulan dapat membantu mengurangi nyeri haid.

  • Baik untuk penderita diabetes

Meskipun rasanya manis, pepaya memiliki kandungan gula dan indeks glikemik yang juga rendah, sehingga sangat baik untuk pasien diabetes.

Kaya nutrisi phyto dan vitamin, pepaya juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung bagi penderita diabetes dan melindungi hati.

  • Melindungi dari radang sendi

Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi makan pepaya itu baik sekali untuk memperkuat tulang dan melindungi Anda terhadap arthritis atau radang sendi.

  • Menurunkan kolesterol

Pepaya merupakan sumber serat, antioksidan serta vitamin C. Makan buah ini berarti menghindarkan diri dari kolesterol. Dengan menambahkan semangkuk pepaya dalam diet harian, Anda bisa terhindar dari penyakit jantung.

  • Mencegah kanker usus dan prostat

Menurut studi yang Harvard School of Public Health, beta karoten dalam pepaya efektif dalam menekan pertumbuhan kanker usus serta kanker prostat. Juga, antioksidan dan flavonoid dalam pepaya mencegah kerusakan radikal dalam sel dan membantu mengurangi risiko kanker.

  • Baik untuk pencernaan dan diet

Buah pepaya terbukti amat baik untuk pencernaan. Selain itu, dapat membantu menurunkan berat badan atau manfaat buah pepaya untuk diet cukup bagus.

Hal ini karena pepaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi serta kalorinya pun rendah.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Pepaya kaya vitamin C, dan bahkan menyediakan dua kali lipat asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sehingga, sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan buah ini, serta mampu bertahan dari semua jenis infeksi.

  • Membuat mata lebih sehat

Mengandung berlimpah cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein serta vitamin A, Buah Pepaya mencegah degenerasi makula akibat penuaan dan melindungi mata dari kemungkinan kerusakan.

  • Melawan kerontokan rambut dan kerusakan kulit

Memakan Buah Pepaya juga bisa untuk melawan kerontokan rambut. Kandungan antioksidan dan flavonoid mencegah kerusakan radikal dalam sel dan membuat kulit terlihat lebih muda.

  • Mengurangi Stres

Buah Pepaya mengandung kadar vitaminc C cukup tinggi yang berkhasiat menjaga produksi hormon stres agar tetap rendah.

Jual alat kesehatan

Bagi anda yang sedang mencari alat-alat kesehatan, anda bisa mencarinya di berbagai distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai perlengkapan kesehatan. Dan untuk anda yang sedang berada di daerah yogyakarta anda bisa menghubungi AGM Medica Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi alat kesehatan yang lebih lengkap. Karena di AGM medica Yogyakarta anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli alat yang anda inginkan. Dan terdapat juga garansi setiap pembelian alat kesehatan di AGM Medica yogyakarta. | Distributor alat kesehatan natuna

error: Content is protected !!