INOVASI DALAM BIDANG MEDIS YANG WAJIB ANDA TAHU

artificial intelegence

Dalam dunia sains, perkembangan teknologi saat ini mencapai kecepatan yang luar biasa, jauh melampaui semua zaman yang pernah dilalui manusia. AGM Medica Sebagai distributor alat kesehatan Bandung, kami akan memberikan beberapa informasi terbaru seputar inovasi terbaru dalam dunia medis yang perlu Anda tahu.

Inovasi Medis Pengujian Farmakogenomik

Pengujian farmakogenomik menentukan susunan genetik pasien untuk menyesuaikan perawatan medis yang diresepkan berdasarkan metabolisme obat pada masing-masing individu. Pengujian farmakogenomik, misalnya, dapat menentukan bagaimana respons pasien terhadap terapi opioid, yang berpotensi mengurangi penyalah gunaan opioid.

Pengujian ini juga akan menunjukan alat mana yang dapat Anda pakai saat menjalani pemeriksaan. Tentunya tidak semua alat kesehatan tersedia di distributor alat kesehatan di kota besar seperti Bandung atau Jakarta, namun yang pasti Anda akan mendapatkan penanganan kesehatan yang lebih personal.

Artificial Intelligence Atau AI di Bidang Medis

Encyclopedia Britannica mendefinisikan kecerdasan buatan (AI) sebagai “kemampuan komputer digital atau robot yang dikendalikan komputer untuk melakukan tugas-tugas yang umumnya terkait dengan makhluk cerdas. Istilah ini sering diterapkan pada proyek pengembangan sistem yang diperbaharui dengan proses intelektual yang merupakan karakteristik manusia. , seperti kemampuan untuk bernalar, menemukan makna, menggeneralisasi, atau belajar dari pengalaman masa lalu. “

Meskipun teknologi AI telah menyamai kinerja tugas manusia, seperti kalkulasi matematis atau bermain catur, mereka belum mampu menyamai kemampuan manusia dalam mencakup domain informasi yang luas.

Sehubungan dengan perawatan kesehatan, AI dapat membantu diagnosis medis dan membantu dokter dalam mengidentifikasi patologi pada pemindaian diagnostik. Selain itu, AI dapat membantu menafsirkan tumpukan data kesehatan elektronik.

Inovasi Medis Immunotherapy

Imunoterapi telah merevolusi pengobatan kanker dengan memanfaatkan sistem kekebalan untuk melawan tumor. Secara khusus, penghambat checkpoint imun telah menunjukkan potensi besar dalam pengobatan jenis tumor padat, seperti melanoma dan kanker paru-paru bukan sel kecil. Harapannya adalah suatu saat pilihan imunoterapi akan tersedia untuk semua jenis tumor.

Ada banyak inovasi dalam dunia medis yang memang sedang berkembang saat ini, sangat disayangkan bahwa kontribusi Indonesia dalam bidang sains tidak sebaik Amerika atau Eropa. Meskipun begitu kita tetap dapat mendistribusikan alat-alat kesehatan hasil rancangan negara-negara besar tersebut melalui distributor alat kesehatan di kota besar, seperti Bandung misalnya.

error: Content is protected !!