Jenis Hospital Bed Rumah Sakit

Furniture rumah sakit adalah segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan di rumah sakit, salah satunya adalah bed patient atau ranjang pasien. Semua jenis rumah sakit bahkan untuk sekelas klinik sekalipun harus memiliki ranjang pasien karena bukan hanya untuk kepentingan rawat inap saja, namun untuk pemeriksaan medis yang ringan juga membutuhkan ranjang.

Fungsi Bed Patient atau Ranjang Pasien

Bed patient atau ranjang pasien rumah sakit sudah pasti memiliki fungsi penting dalam furniture rumah sakit. Karena komponen ini dibutuhkan hampir di semua lini kepentingan di rumah sakit. Secara umum mungkin ranjang rumah sakit dibutuhkan ketika ada pasien yang menjalani rawat inap. Namun sebenarnya tidak hanya itu saja, ranjang pasien juga penting ketika dokter atau perawat melakukan pemeriksaan ringan pada poli yang tersedia.

Meskipun begitu, memang sebagian besar ranjang rumah sakit diperlukan untuk kepentingan rawat inap pasien. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ranjang rumah sakit dapat mempengaruhi kondisi kesehatan pasien. Oleh karena itu, faktor kenyamanan serta keamanan dari sebuah ranjang rumah sakit harus diperhatikan.

Ranjang bagi pasien yang umum digunakan di rumah sakit memang sudah dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menyesuaikan keadaan pasien. Para produsen furniture untuk rumah sakit pun juga menyediakan aneka jenis ranjang pasien mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Peralatan kesehatan ini memang diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk kesembuhan pasien di rumah sakit.

Jenis-jenis Ranjang Rumah Sakit

Ranjang pasien merupakan salah satu jenis furniture rumah sakit yang harus ada di semua jenis rumah sakit. Ranjang rumah sakit ini memiliki dua jenis, yaitu jenis yang manual dan jenis yang elektrik. Apa beda dari kedua jenis tersebut?

Perbedaan dari ranjang manual dan ranjang elektrik adalah dari segi pengoperasiannya saja. Untuk ranjang manual dilengkapi dengan engkol untuk mengubah posisi ranjang sedangkan pada ranjang yang jenis elektrik, pengoperasiannya secara otomatis menggunakan remote control. Jenis yang elektrik ini menggunakan penghantar listrik untuk mengubah posisi ranjang. Sedangkan pada ranjang manual tidak memiliki fitur ini.

Untuk jenis ranjang manual mungkin bisa Anda temukan di ruang inap untuk kelas 1, 2 dan 3 sedangkan jenis ranjang elektrik umumnya ditemukan di ruang rawat inap untuk pasien VIP atau VVIP. Dilihat dari segi fungsi dan kepraktisannya, jenis ranjang elektrik sudah pasti jauh lebih praktis. Sehingga tak heran jika harganya juga lebih mahal daripada jenis yang manual. Karena pasien bisa mengontrol ranjang mereka sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

Pemilihan Furniture Rumah Sakit Terpercaya

Apakah saat ini Anda sedang mencari distributor ranjang rumah sakit yang terbaik dan terpercaya? AGM Medica adalah solusi yang tepat. Disini Anda bisa mendapatkan aneka produk ranjang pasien mulai dari yang manual hingga yang sudah elektrik.  Soal kualitas, Anda tidak perlu ragu, karena AGM Medica memberikan jaminan terhadap produk yang Anda terima.

AGM Medica sebagai perusahaan yang jual peralatan dan perlengkapan rumah sakit, bersedia untuk memberikan garansi terhadap produk yang Anda terima. Jika barang yang Anda terima dalam kondisi cacat atau rusak, Kami bersedia menggantinya dengan barang baru atau mengembalikan uang Anda 100%. Informasi lebih lengkap tentang produk-produk yang Kami jual. Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan aneka furniture rumah sakit berkualitas disini.

error: Content is protected !!