Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Bersih

Cara merawat kulit agar selalu sehat dan bersih, tidak usah mengeluarkan banyak biaya. Hal yang harus anda perhatikan pun tidak lah sulit dan tidaklah rumit.

Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk merawat kulit anda agar tetap sehat dan bersih. Dan pastinya jika kulit anda sehat dan bersih anda akan menjadi lebih percaya diri.

Cara merawat kulit agar selalu sehat

Selain untuk penampilan, keadaaan kulit merupakan refleksi dari kesehatan tubuh yang sangat mudah diamati. Kunci dari merawat kulit yang sehat adalah tetap konsisten dan gunakanlah produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit anda. Kadang warna kulit wajah dengan warna kulit tubuh berbeda maka sangat perlu ada pembeda dalam cara perawatan kulit dan produk perawatan yang anda gunakan.

Berikut ini merupakan cara cara dalam merawat kulit anda agar lebih sehat dan bersih, sehingga anda akan lebih merasa percaya diri

Perawatan Kulit Dengan Pembersihan dan Pelembaban

Beberapa cara merawat kulit untuk kulit yang bersih dan tetap sehat yaitu dengan membersihkan dan melembabkannya. Pertama tama anda dapat membersihkan wajah disetiap pagi dan malam sebelum anda istirahat. Cukup dengan air bersih dan pembersih yang pas untuk kondisi kulit anda. Keringkan dengan handuk yang lembut agar memperoleh hasil yang baik dengan cara menepuk perlahan lahan pada permukaan wajah anda.

Setelah kulit dibersihkan, gunakan toner untuk menghilangkan sisa sisa sabun, kotoran dan minyak yang masih tertinggal di wajah. Setelah itu gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit agar kulit anda terhidrasi dengan baik.

Eksfoliasi Yang Teratur

Proses Eksfoliasi dapat sekali membantu kulit anda agar tetap bersih dan tetap sehat, jika anda melakukannya secara teratur. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel sel kulit yang sudah mati.

Proses ini dapa membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan bercahaya. Dengan proses pengangkatan sel kulit mati yang berada di lapisan terluar kulit maka tekstur kulit anda akan menjadi lebih halus, meningkatkan tingkat penyerapan perawatan kulit dan mencerahkan kulit anda.

Gunakanlah Produk Perawatan Yang Tepat

Dengan menggunakan produk produk perawatan kulit yang tepat maka perawatan kulit anda akan menjadi lebih baik dan membuat kulit anda tetap bersih, cerah dan sehat.

Produk perawatan kulit berkualitas adalah produk yang sudah diformulasikan secara khusus untuk peningkatan microbiome kulit seperti prabiotik dan probiotik. Dengan produk seperti ini kulit tubuh anda akan selalu terjaga kelembabannya setiap hari.

Gunakan Sunscreen

Cara merawat kulit agar tetap bersih dan sehat anda dapat menggunakan sunscreen atau tabir surya. Untuk perlindungan kulit, sangat direkomendasikan penggunaan sunscreen yang mengandung mineral dan SPF 30 atau lebih. Gunakanlah untuk tahap terakhir selama rutinitas perawatan kulit anda setiap paginya.

Konsumsi Jenis Makanan Sehat

Mengonsumsi jenis makanan sehat seperti sayur sayuran hijau dan buah buahan merupakan kewajiban untuk tubuh tetap sehat dan menjadikan kulit cerah. Termasuk makanan yang mengandung vitamin C. Inilah cara merawat kulit agar tetap sehat dan bersih.

Vitamin C dapat bekerja di semua jenis kulit dengan meratakan dan mencerahkan warna kulit anda. Vitamin ini memiliki fungsi memudarkan hiperpigmentasi pada kulit, melindungi kulit dari paparan lingkungan, mencerahkan kulit, dan dapat meningkatkan jumlah kolagen dan elastin.

Selain itu dengan mengonsumsi lemak dapat membantuk menciptakan membran membran sel yang kuat dan sehat. Hal ini memiliki tujuan dalam melindungi kulit anda dari paparan polusi dengan cara mengembalikan lapisan lapisan penghalang kulit.

Sering Minum Air Putih

Dehidrasi dapat menyebabkan dampak yang sangat signifikan terhadap tubuh, walaupun dehidrasi tersebut tidak parah. Dehidrasi juga dapat membuat sistem metabolisme tubuh terganggu. Gejala gejala yang akan muncil yaitu sesak napas dan pusing.

Kulit yang terdehidrasi dapat memicu adanya kulit kering, jerawat dan keriput. Maka dari itu sangatlah penting untuk meminum air putih kurang lebih sekitar 1,5 – 2 liter demi menjaga kesehatan kulit anda. Tak lupa juga untuk selalu mengonsumsi jenis makanan sehat yang memiliki potensi dalam menjaga kondisi kesehatan kulit.

Jangan Sering Terkena Sinar Matahari

Kata siapa jika terkena sinar matahari hanya membuat kulit anda menjadi gelap?

Dalam waktu yang lama paparan dari sinar ultraviolet yang terlalu lama dapat berpotensi meningkatkan resiko kanker kulit. Dalam waktu yang pendek dapat memunculkan bintik bintik hitam yang gelap dan menjadikan kulit menjadi keriput.

Maka dari itu hindarilah aktivitas yang sering di bawah terik panasnya sinar matahari, tepatnya pada waktu jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Dikarenakan jam jam tersebut posisi matahari sedang berada di posisi tertinggi. Setidaknya selalu gunakan pakaian yang dapat melindungi tubuh anda dari sinar matahari. Contohnya baju lengan panjang, kacamata hitam dan topi.

Selain itu melindungi kulit dengan tabir surya (sunscreen) dapat membantu anda mengurangi dampak yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Konsultasi Dengan Ahli / Dokter Spesialis

Kondisi kulit setiap orang pastinya berbeda beda ada yang berminyak, kering, berjerawat, bersisik dan masih banyak kondisi jenis kulit yang lainnya.

Dalam memilih produk perawatan kulit alangkah baiknya jangan sembarangan. Dikarenakan jika dilakukan secara sembarangan bisa jadi memperparah kondisi kulit anda.

Maka dari itu sangat penting untuk sering sering berkonsultasi dengan ahlinya seperti dokter spesialis kulit, ahli kecantikan dan ahli kulit yang dapat anda temukan di klinik klinik perawatan kulit maupun klinik spesialis kulit.

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Gunakan Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kandungan senyawa yang alami yaitu AHA (Alpha Hidroxy Acids) senyawa ini dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Dengan begitu, sel kulit mati bisa digantikan dengan sel kulit yang baru sehingga wajah anda akan lebih segar dan sehat.

Pare untuk pemulihan kesehatan kulit wajah

Setelah kulit anda terpapar oleh sinar UV matahari kulit wajah anda dapat menjadi kusam, berkerut, bahkan dapat mengalami kerusakan. Anda dapat mengatasi hal tersebut gunakanlah masker menggunakan pare secara rutin. Masker pare ini bisa mengembalikan kesehatan kulit anda dari paparan sinar ultra violet.

Gunakan Cara Merawat Kulit Secara Rutin

Hal yang sangat penting dari perawatan kulit yaitu rutinitas untuk melakukannya. Dikarenakan perawatan kulit memang membutuhkan waktu dalam mencapai hasil yang baik dan maksimal. Oleh sebab itu jadikan perawatan kulit anda sebagai kebiasaan setiap harinya.

Setiap orang sudah pasti butuh waktu yang berbeda dalam mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Jadi yang penting adalah anda harus selalu senantiasa melakukan perawatan kulit agar selalu terjaga kebersihannya dan kesehatannya.

Sementara itu dair AGM Medica tentang cara merawat kulit agar tetap bersih dan terjaga kesehatannya. Jika anda membutuhkan alat kesehatan pribadi maupun alat kesehatan rumah sakit anda dapat menghubungi Distributor Alat Kesehatan AGM Medica. AGM Medica menyediakan berbagai kategori produk alat kesehatan yang lengkap dan dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

 

error: Content is protected !!