Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Terawat

Seperti halnya dengan kulit, kita juga memang harus mengetahui bagaimana cara untuk merawat rambut dengan benar dan tepat. Mungkin anda mengira bahwa menjaga kekuatan rambut harus menggunakan perawatan salon dan produk yang mahal. Padahal yang terpenting dari perawatan sebuah rambut yaitu memperhatikan kebiasaan perawatan.

Cara merawat rambut agar tetap sehat

Dengan usaha dan niat anda dapat menerapkan berbagai cara merawat rambut seperti berikut ini

Menggunakan Shampoo yang cocok

Layaknya kulit, rambut juga memiliki jenis seperti berminyak, normal dan kering. Pastikan bahawa anda memilih shampoo yang pas dan sesuai dengan rambut dan kebutuhan anda, bukan pada harga yang termahal. Selain hal tersebut anda juga dapat mencari produk yang tidak berkomposisi zat berbahaya untuk rambut anda seperti ammonium lauryl sulfat atau sodium lauryl sulfat.

Anda dapat bereksperimen terkait seberapa sering orang orang berkeramas yang memiliki kebutuhan berbeda.

Gunakan kondisioner

Dengan menggunakan kondisioner yang tepat maka rambut anda akan menjadi lebih bersih dari kotoran, sangat disarankan untuk menggunakannya setiap hari pada waktu mandi. Kondisioner memiliki manfaat yang bagus untuk helai rambut. Yaitu menguatkan akar rambut, membersihkan rambut dari kotoran dan memberikan formulasi rambut anda menjadi lebih lembut, menghindarkan dari kerontokan rambut.

Jangan terlalu berlebihan dalam merawat rambut

Jika anda terlalu berlebihan dalam melakukan perawatan rambut maka yang akan terjadi rambut anda akan menjadi rusak, kering dan mudah rontok. Kok bisa? Iya karena rambut itu membutuhkan space waktu untuk berkembang. Minyak yang keluar dari dalam akar rambut dapat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut anda. Jika setelah selesai keramas, rambut anda akan menjadi basah. Rambut yang basah cenderung mudah rapuh sehingga jangan mengeringkan rambut dengan handuk akan tetapi keringkanlah menggunakan hair dryer atau kipas angin.

Batasi Menggunakan Catok Rambut

Sulit rasanya untuk tidak menggunakan catokan rambut maupun pengering rambut akan tetapi menggunakan alat alat tersebut dapat membuat rambut menjadi lemah. Terutama bagi anda yang memiliki rambut halus, kering dan rapuh.

Jika anda menggunakan hair dryer, sangat disarankan agar jarak rambut dengan alat adalah 15 cm. Seringlah untuk menggerakan dan mengayunkan rambut serta jangalah terlalu fokus pada satu titik saja.

Nah itulah beberapa cara merawat rambut agar tetap sehat dan terjaga dengan baik. Bagi anda yang sedang mencari alat alat kesehatan, anda dapat dengan mudah menghubungi AGM Medica yang mana adalah Distributor Alat Kesehatan Terlengkap Di Indonesia. AGM Medica menyediakan berbagai macam alat kesehatan mulai dari alat kesehatan pribadi, keluarga dan alat alat kesehatan rumah sakit. Segera miliki alat kesehatan mu di AGM Medica.

 

 

error: Content is protected !!